Cara Membuat Dokumen Baru di Photoshop

Posted by

Setelah kita mengenal tentang seluk beluk dari lembar kerja maupun tombol-tombol perintah di dalam Adobe Photoshop CS4. Tidak salahnya jika kita belajar kembali bagaimana sih cara membuka ataupun membuat lembar kerja baru. Langsung saja kawan-kawan kita ke TKP….

  1. Setelah kita sudah masuk ke tampilan awal Adobe Photoshop CS4. Kita dapat memilih menu File > New. Atau untuk mempermudah pengerjaan kita dapat pula menekan tombol sesuai dengan Shortkey yang tersedia (pada gambar ditandai dengan kotak Merah).
    Menu File
  2. Kita akan masuk ke kotak option new sebelum masuk ke lembar kerja dokumen. Pilih Nama Dokumen sesuai selera. Secara default nama dokumen adalah Untitled-1.
    Kotak New
  3. Pada Options Preset, kita akan disuguhkan dengan berbagai jenis dan tipe ukuran kertas.  Semisal jika kita ingin memilih ukuran kertas A4, kita dapat memilih International Paper.
    Present
  4. Selanjutnya kita dapat memilih size document, menentukan panjang (Height) dan lebar (Widht) suatu lembar kerja sesuai keinginan kita, atau sering dikenal dengan istilah Custom.
    Costume Size
  5. Setelah resolution (tingkat ketajaman gambar) diatur, kita dapat pula (jika diperlukan) memilih mode warna dan warna background. Lalu klik OK.
    Lembar Kerja      
Demikian kawan-kawan, sedikit tentang bagaimana cara membuat lembar kerja baru pada Photoshop CS4. Semoga bermanfaat hehe… bagi para master, minta sarannya ya..
Oke kawan… Tunggu postingan berikutnya yaa, Salam Desain


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 08:10

0 comments:

Post a Comment

Translate

Powered by Blogger.